4 Alasan Gerard Pique Pensiun, Barca Mengusirnya!

Salah satu pemain gelandang Barcelona, Gerard Pique pensiun. Ia mengumumkan pensiun secara resmi pada Jumat 4 November dini hari WIB di media sosialnya dan Barcelona telah mengkonfirmasinya. Sama seperti Lionel Messi yang bertanding terakhir di Piala Dunia Qatar 2022 sebelum pensiun, Pique juga mengatakan pertandingan Barcelona dengan Almeria untuk Liga Spanyol 2022/2023 pada Minggu 6 November di Camp Nou adalah pertandingan terakhir Pique. 

Gerard Pique pensiun artinya kontraknya bersama Barcelona otomatis selesai walaupun ia masih terikat kontrak hingga 2024. Pique berhasil mendukung Barcelona menjadi juara Liga Eropa 2 kali dan satu kali mengangkat trofi Piala Dunia. Selama karirnya bersama Barcelona, Pique ikut memenangkan 35 trofi termasuk treble winners

Sejak kecil Pique adalah fans Barca, kependekan dari Barcelona dan bercita-cita ingin mempersembahkan piala untuk Barcelona. Ia sekolah bola di akademi La Masia sejak usia 10 tahun, setelah lulus ia bermain untuk Manchester United sebagai debut perdana karir sepakbolanya. Tahun 2008 ia kembali ke Barcelona dan menjadi pemain bek terbaik klub tersebut selama lebih dari 10 tahun.

Terlepas dari permainannya yang hebat, ada 4 alasan utama mengapa akhirnya Gerard Pique pensiun. 

4 Alasan Gerard Pique Pensiun

  • Kurang lama bermain

Walaupun kesayangan, tapi sejak awal 2022 masalah mulai muncul ketika ia berkali-kali diperingatkan Xavi Hernandez, manajer Barcelona untuk mengejar jumlah menit bermainnya. Jika tidak, maka ia akan makin sulit masuk tim utama.

Bahkan ada yang bilang padanya sebaiknya ia mulai mencari klub baru saja. Tapi ia menolak dan tetap berusaha. Usahanya tidak cukup berhasil karena hanya main sembilan kali di tahun ini, malah empat diantaranya hanya sebagai pemain cadangan.

Ditambah Barcelona kemasukan beberapa anggota baru dan usianya jauh lebih muda daripada Pique yang sudah berusia 35 tahun. Ia tak lagi menjadi Prioritas Barca setelah Jules Kounde dan Andreas Christensen bergabung belum lama ini.

  • Retaknya rumah tangga dengan Shakira

Bagi yang tak tahu, Gerard Pique dan Shakira, penyanyi yang terkenal lewat lagu ‘Waka Waka’ nya sebagai theme song pada Piala Dunia Afrika Selatan, memiliki hubungan romansa. Dari hubungan tersebut, Shakira memberinya dua anak laki-laki. 

Pecahnya hubungan Gerard dan Shakira menimbulkan masalah pribadi baginya, jika Shakira memutuskan untuk pergi ke Amerika, dipastikan semua anaknya akan ikut ibunya dan sulit bertemu dengannya di masa depan.

  • Barcelona memintanya pergi

Tak disangka, Barca memintanya pergi karena dirasa gajinya terlalu tinggi sehingga menyulitkan keuangan klub. Ia sudah dua kali potong gaji. Disamping itu Barca merasa tak terlalu membutuhkannya lagi seperti dulu sehingga memintanya pergi saja.

Awalnya ia diminta pergi pada musim panas 2022 tapi tak dituruti, Pique tetap bertahan disana. Kabarnya Barca ingin mengusirnya lagi pada awal 2023.

  • Punya kerajaan bisnis yang berkembang 

Setelah Gerard Pique pensiun, ia mau fokus mengurus kerajaan bisnisnya yang sedang berkembang pesat. Selain punya bisnis sendiri, ia juga berinvestasi di berbagai perusahaan. Berikut video resmi pengumuman Gerard Pique pensiun.

#gerardpiquepensiun 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *